Selasa, 09 Juli 2013

Fakta Hal Unik dan Aneh

Satu Kilogram Bulu Lebih Berat Daripada Satu Kilogram Emas!
Percayakah anda bahwa satu kilogram yang anda tahu selalu sama? Jawabannya adalah tidak selalu!
Satu kilogram bulu lebih berat daripada satu kilogram emas, sebab bulu ditimbang menurut metrik ‘avoirdupois‘ di mana satu kilogram sama dengan 907 gram, sedangkan emas selalu ditimbang menurut metriks ‘troy‘ di mana satu kilogram sama dengan 680 gram.
Satu Galon Cuka Lebih Berat Di Musim Dingin Dari Pada Di Musim Panas
Fakta unik kedua ini memang cukup membingungkan, namun ini adalah fakta!
Perbedaan bobot ini sepenuhnya adalah karena cuka yang menyusut dan memuai sesuai perubahan temperatur. Selama musim panas, seperti halnya cairan lainnya, cuka memuai dan oleh karenannya bobotnya akan sedikit berkurang karena wadah galonnya akan menampung lebih sedikit (Celcius) atau di musim panas berbobot 4.202 kg atau 3.813 gram. Ketika galon yang sama dipenuhi dengan cuka yang sama ditimbang pada 0 derajat (Celcius), atau temperatur musim dingin, bobotnya menjadi 4.229 kg atau 3.841 gram.
Dengan kata lain, segalon cuka akan berbobot kira – kira 28 gram lebih berat di musim dingin daripada di musim panas.
Anak Lelaki Yang Meninggal Karena Usia Tua Sebelum Genap Berusia Tujuh Tahun
Kejadian tidak normal tentang seorang anak yang mengalami proses penuaan dini ini menarik perhatian khalayak selama abad kesembilan belas. Namanya adalah Charles Charlesworth, dilahirkan oleh orangtua normal di Staffordshire, Inggris, pada tanggal 14 Maret 1829. Ia sudah tampak tua dan mulai berjanggut pada usia empat tahun dan tiba – tiba pingsan, lalu meninggal karena usianya baru tujuh tahun.
Perawakan Charlesworth kecil, dengan tulang selangka, rahang bagian bawah, serta tulang membran dari tengkoraknya berkembang tidak sempurna. Wajahnya menciut, rambut dan janggutnya memutih, kulitnya keriput, pembuluh darah dan urat pada tangannya kelihata jelas, suaranya, gerak – geriknya, dan postur berdirinyatampak seperti orang tua.
fakta-unik
Pria Yang Dipandangi Sampai Mati
Fakta Unik keempat terjadi di negeri tirai bambu. Wei Chieh, putra Wei Huan ( tahun 286-312), secara populer dikenal sebagai ‘permata’ karena ketampanannya. Pada usia lima puluh tahun, wajahnya yang tampan dan perawakannya yang atletis membuat rakyat menganggapnya makhluk gaib.
Ia termasuk Pewaris Tahta Tiongkok, namun selama kerusuhan politik, ia terpaksa lari ke Nanking di mana ia dihadapkan dengan rakyat yang berkerumun mengelilinginya dalam jumlah yang demikian banyak dan demikian memandanginya hingga ia benar – benar ‘dipandangi sampai mati’
Henry Lewis – Bermain Billiar Dengan Menggunakan Hidung Serta Dapat Meraih Skor 46
Fakta Aneh - Henry Lewis
Prugelknaben – Hukuman Pelampiasan
Tahukah anda, selama Abad kesembilan belas, semua Pangeran di Jerman mempunyai ‘Prugelknaben’, atau seorang anak lelaki yang dibesarkan bersama – sama dengan sang Pangeran muda dan untuk dipukuli setiap sang Pangeran berbuat nakal!
Pesta Besar Kerajaan!
LORD EDWARD RUSSEL menjadi tuan rumah pada sebuah pesta dimana 6.000 pria mabuk. Sebuah pancuran digunakan sebagai mangkuk campuran yang ke dalamnya 25 barel brandy dituang, dan bahan – bahan lain yang digunakan antara lain adalah 25.000 jeruk limau dan 650 kg gula. London, 25 Oktober 1799.
Raja Inggris Yang Tidak Mampu Berbicara Bahasa Inggris
Percayakah anda, bahwa Raja George I dari Inggris tidak mampu mengucapkan satu kata pun dalam bahasa Inggris? Raja George I adalah keturunan Jerman yang menjadi raja di Inggris karena diangkat oleh Queen of England. Kekuasaannya ini memicu banyak kontroversial dari rakyatnya, karena Raja George yang hanya menguasai bahasa Jerman dan Perancis.
Petir Yang Hanya Menyambar Domba Hitam
Dalam suatu serangan badai di Lapleau, Perancis, petir menyambar sebuah kandang domba. Fakta unik dari kejadian tersebut adalah petir menyambar seluruh domba hitam namun tidak melukai sedikitpun domba putih yang membaur diantaranya!
Fakta Unik – Jam Sorga
Kalau bintang – bintang di langit utara kelihatan, demikian majalah Popular Mechanics mengatakan, Anda dapat menyetel jam tangan Anda menurut posisi bintang – bintang tersebut dengan toleransi lima belas menit dari waktu yang tepat tanpa mengguankan tabel yang rumit. Bintang kutub dianggap sebagai pusat sebuah jam yang sangat besar dan ujung bintang Dipper sebagai jarum pendeknya. Angka enam adalah di bawah sang bintang kutub dan angka dua belas di atasnya.
Membaca waktu seperti yang diperlihatkan oleh ujung Dipper, Anda dapat menambahkan pada angka tersebut bulan yang telah berlalu sejak tanggal 1 Januari hingga perempat bulan terdekat. Hasil penjumlahan tersebut dikalikan dua lalu dikurangkan dari enam belas seperempat. Kalau hasilnya lebih dari enam belas seperempat, silakan Anda mengurangkannya dari empat puluh seperempat. Jawabannya adalah waktu setelah siang hari.
Misalnya, sekarang akhir bulan September dan ujung jam langitnya memperlihatkan pukul tujuh. Delapan dan tiga perempat bulan telah berlalu sejak Tahun Baru. Angka ini ditambahkan pada tujuh, sehingga hasilnya adalah lima belas tiga perempat. Kalikan dengan dua sehingga menjadi tiga puluh satu setengah. Mengurangkannya dari empat puluh seperempat menghasilkan delapan tiga perempat atau 8:45 malam!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar